Home Kabare Perisai Diri Gelar Latihan Bersama di Candi Prambanan

Perisai Diri Gelar Latihan Bersama di Candi Prambanan

SHARE
Benang.id – Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri atau sering disebut PD menggelar latihan bersama selama dua hari 20-21 Oktober 2018 di Kompleks Candi Prambanan. Kegiatan itu pula mempertegas jika PD siap menjaga NKRI.
“Kegiatan ini menunjukkan kesolidan pesilat-pesilat Perisai Diri di seluruh Indonesia bahwa kami siap menjaga NKRI,” kata Ketua Panitia Latihan Bersama Perguruan Perisai Diri, Hendra Amijaya saat ditemui di Lapangan Lapangan Shiwa, Kompleks Candi Prambanan, Minggu (21/10/2018).
Ia mengungkapkan, salah satunya yakni dengan cara mensukseskan pembangunan yang ada di Indonesia sesuai kegiatan dan pekerjaan para pesilat Perguruan Perisai Diri yang tersebar di seluruh nusantara.
“Kami siap bekerja dan mensukseskan pembangunan yang ada di Indonesia dengan menyesuaikan kegiatan kami masing-masing,” ujarnya.
Tak ketinggalan pula, sebanyak 1540 pesilat dari anggota Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri memamerkan kemahiran mereka bermain senjata thoya (tongkat panjang).
Hadir pula dalam kegiatan tersebut Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X, Persilatan Eddy M Nalapraya, dan Ketua Umum Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh peraih medali emas Asian Games 2018 Cabang Pencak Silat kelas B Putri Wewey Wita, serta artis peraih Piala Citra 2016 Prisia Nasution. Kedua tokoh ini sejak remaja sudah menggeluti dunia silat.
Dipilihnya lokasi latihan bersama itu di Kompleks Candi Prambanan bukan tanpa alasan. Para panitia ingin menunjukkan ke mata Imternasiona bahwa Indonesia memilik budaya yang tinggi.
“Candi Prambanan dibangun pada abad ke-9 yang merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini juga termasuk situs Warisan Dunia Unesco,” imbuhnya. (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here