Home Kabare 150 Paguyuban ‘Bajingan’ Ikut Festival Gerobak Sapi di Sleman

150 Paguyuban ‘Bajingan’ Ikut Festival Gerobak Sapi di Sleman

SHARE
Benang.id – Festival Gerbak Sapi kembali digelar di Lapangan Pokoh Kecamatan Wedomartani, Kabupaten Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (21/10/2018). Bajingan merupakan sapaan akrab para pengendali gerobak sapi.
Berbagai macam kategori lomba yang dihadirkan, seperti Karnaval Gerobak Sapi Hias, Balap Gerobak Sapi, Lomba Foto Dokumentasi dan Lomba Gerobak Sapi Kustom diikuti para bajingan tersebut.
Ketua Panitia Gerobak Sapi Festival, Nuryanto mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kali keenamnya hadir dihadapan masyarakat Yogyakarta. Awalnya di Maguwoharjo, Sultan Agung, dan Candinibo.
“Ini peserta yang kami undang 150 tapi yang datang ini lebih,” kata Nuryanto saat ditemui benang.id disela kegiatan Festival Gerobak Sapi di Lapangan Pokoh, Wedomartani, Sleman.
Ia menerangkan, para peserta tersebut datang dari beberapa paguyuban ‘bajingan’ gerobak sapi yang tersebar di Yogyakarta seperti Makartoroso Manunggal, Langgeng Sehati, Pengerso Andikaryo, Guyub Rukun Bantul dan Pager Merapi.
Nuryanto menginginkan, kehadiran festival tersebut agar mampu mengangkat citra baik sebuah gerobak sapi itu sendiri. Yang mana dulunya digunakan sebagai alat transportasi mengangkut barang oleh masyarakat.
“Untuk peminatnya sendiri terbilang cukup baik, karena terlibat dari karoserinya setiap hari membuat gerobak,” ungkapnya.
Harapannya, kata Nuryanto, agar Festival Gerobak Sapi bisa menjadi salah satu destinasi wisatawan jika berkunjung ke DI. Yogyakarta. Selain itu, masyarakat bisa mengenal budaya gerobak sapi itu sendiri.
“Ya semoga kedepan Festival Gerobak Sapi bisa mampu menjadi icon pariwisata di Yogyakarta,” pungkasnya. (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here