Home Ragam Obesitas Membunuh 3 kali Lebih Banyak dari Kelaparan

Obesitas Membunuh 3 kali Lebih Banyak dari Kelaparan

SHARE
Obesitas membunuh 3 kali lebih banyak dari kelaparan. (Foto: ilustrasi/ freepik)

Benang.id – Kita barangkali membayangkan bahwa kelaparan adalah suatu urusan yang harus ditangani dengan serius. Pasalnya sangat banyak warga dunia, terutama di negara miskin yang menderita karena kelaparan. Apalagi kelaparan memangdapat membunuh orang.

Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata ada pembunuh lain yang lebih besar dari kelaparan. Pembunuh itu bernama Obesitas.

Dalam penelitian yang yang disusun oleh, Profesor Alan Lopez, dari Universitas Queensland, New Zeland, jumlah warga dunia yang meninggal karena obesitas sangatlah besar.

Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa di tahun 2010, tiga juta lebih warga dunia meninggal lantaran kegemukan. Jumlah tersebut lebih besar tiga kali lipat dari jumlah warga dunia yang meninggal lantaran kurang gizi.

Sementara itu, dalam The Lancet, jurnal medis Inggris yang melibatkan 500 peneliti dari 50 negara, mengungkapkan bahwa kasus obesitas dunia telah meningkat sebesar 82% dalam 20 tahun terakhir.

Negara-negara yang berada di kawasan Timur Tengah mengalami peningkatan paling tinggi, yaitu sebesar 100 persen sejak tahun 1990.

Saat ini, jumlah warga dunia yang kelaparan kelaparanadalah sebesar925 juta jiwa di dunia. Sedangkan warga dunia yang mengalami obesitas sebesar 1.5 miliar jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here