Home Nguping Unik! Gadis Asal Bantul Ini Punya Nama yang Super Singkat

Unik! Gadis Asal Bantul Ini Punya Nama yang Super Singkat

SHARE

Benang.id – Nama adalah doa dan harapan dari orang tua kepada anaknya. Di sisi lain, melalui nama pulalah seseorang akan dikenal. Namun, remaja putri asal Kabupaten Bantul ini memiliki nama yang tak lazim. Namanya hanya terdiri atas satu huruf saja yaitu ‘N’.

“Nama saya N,” ujarnya saat ditemui di sela-sela pengumuman dan pendaftaran ulang siswa baru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Bantul, Sabtu (8/7) lalu.

“Saya tiga bersaudara. Saudara pertama saya Puji Lestari (29), kedua Jarot (20), dan yang terakhir saya (N),” tutur remaja kelahiran 15 November 2001 ini.

Saat ditanya alasan orangtuanya memberikan nama N, ia mengaku tak mengetahuinya. Cuma memang dari kecil dia sudah diberi nama N oleh bapaknya.

“Tidak tahu alasannya apa saya diberi nama N,” beber putri pasangan Wahyu Sih Nugroho (51) dan Sukarti (48).

Meskipun demikian, gadis berhijab yang juga tamatan SMP N 2 Sewon ini mengungkapkan bahwa ia tak memiliki kendala apapun. Namanya yang singkat, bukan masalah. Termasuk saat hendak masuk ke SMK N 1 Bantul, dirinya tidak merasa mendapatkan hambatan.

Tentu saja yang paling diuntungkan dari keunikan itu adalah petugas yang menulis ijazah. Sebab, ia tak perlu repot-repot menyusun huruf indah untuk menuliskan nama siswa yang bersangkutan. Cukup N. Irit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here